Siapa Keluarga Sakinah Teladan dan KUA Teladan 2011?

Jakarta, bimasislam – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama RI membuktikan konsistensinya dalam memberikan apresiasi kepada mereka yang berhasil membangun keluarga yang sakinah dan memberikan teladan bagi yang lain. Hal tersebut ditunjukkan dengan kembali digelarnya Pemilihan Kaluarga Sakinah Teladan dan Pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional Tahun 2011.
Dirjen Bimas Islam, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA mengatakan, tujuan dilaksanakannya Pemilihan teladan adalah memberikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga yang tetap konsis dan setia mempertahankan keteladanan di dalam pergaulan masyarakat meski menghadapi tantangan besar perilaku yang tidak selaras dengan nilai-nilai luhur bangsa.

Selanjutnta, kegiatan tersebut juga dalam rangka melakukan penilaian dan memilih KUA yang telah menetapkan clean and good governance yang akan memperoleh predikat “teladan” bagi Kecamatan lainnya, ujar Prof. Nasaruddin di Kementerian Agama, Jln. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2011).  
Masih menutut Prof. Nasaruddin, percerain sebagai salah satu masalah sosial yang dipengaruhi oleh pergeseran norma dan cara pandang masyarakat terhadap institusi perkawinan.
“Figure keluarga sakinah ini perlu kita angkat untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat yang tanpa sadar telah menjadi konsumen fenomena komodifikasi yang tidak proporsional seputar permasalahan rumah tangga figure publik melalui media massa, dimana perceraian dianggap sesuatu yang wajar dan rekomendatif sebagai solusi masalah rumah tangga”, paparnya.
Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan pemiliahn keluarga sakinah teladan dan KUA teladan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Ditjen Bimas Islam, dalam beberapa tahun terakhir. Untuk tahun ini rencananya akan dilangsungkan mulai tanggal 13-19 Agustus 2011, bertempat di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.
Seluruh peserta akan mengikuti seleksi dan rangkaian kegiatan yang telah disediakan panitia. Diantaranya, akan menghadiri Sidang Paripurna DPR RI tanggal 16 Agustus 2011, mengikuti peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-66 RI Tahun 2011 di Istana Negara.  
Siapakah para dewan jurinya? Mereka adalah, Prof. H. Ahmad Mubarok, MA, Prof. Dr. H. Dadang Hawari, Sp.Kj, Prof. Hj. Zaitunah Subhan, Dr. Hj. Nurhayati Djamas, MA, Drs. H. Kadi Sastrowiryono, Drs. H. Najib Anwar, MH, Drs. Hj. Zubaidah Muchtar dan artis terkenal Hj. Ratih Sanggarwati, SE. Lalu siapa Keluarga Sakinah Teladan dan KUA Teladan  2011? kuti terus berita terkini seputar pemilihan keluarga sakinah teladan dan KUA teladan 2011 di http://www.bimasislam.kemenag.go.id/. (sym)

0 komentar: